Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Traffic Light Nyaris Roboh Diseruduk Truk, DPRD Kotim Ingatkan Dishub Tegas

0 143
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sebuah truk yang mengangkut alat berat di Jalan Pelita Barat menabrak sebuah traffic light pada perempatan Jalan Pelita Barat – HM Arsyad.

Dari sebuah kesaksian warga sekitar, truk yang belum diketaui sopir dan nomor polisinya itu melintas dari arah Jalan Pelita Barat menuju sebelah kanan Jalan HM Arsyad.

“Tadi siang sewaktu kendaraan ramai, truk bermuatan alat berat itu melintas. Kemungkinan karena posisi kendaraan yang terlalu tinggi sehingga menghantam traffic light,” kata Noval, Rabu 27 Januari 2021.

Akibat kejadian tersebut, sebuah traffic light itu membahayakan pengguna jalan. Namun petugas dari Dinas Perhubungan telah melakukan pengecekan di lapangan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Kurniawan Anwar geram atas ulah truk yang acap kali melintas di kawasan tertib lalu lintas.

“Ini lah dampak terlalu banyaknya truk masuk dalam kota. Karena truk besar banyak yang tingginya melebihi dan sopir juga sering ugal-ugalan. Kami memintai Dishub segera menertibkan dan apabila jalan lingakar selatan selatan selesai, tidak ada lagi truk masuk dalam kota Sampit. Alat lalu lintas merupakan aset daerah, pihak pelanggar harus bertanggung jawab,” tegasnya.

(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.