Ultimate magazine theme for WordPress.

Tingkatkan Wawasan, PWI Gelar Deseminasi Hukum Pers

0 159
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pers merupakan salah satu pilar yang menyukseskan pembangunan sebuah daerah. Kemajuan sebuah daerah juga sangat ditentukan peran pers. Namun dalam menjalankan tugasnya, wartawan tidak jarang juga berhadapan dengan persoalan hukum.

Menanggapi permasalahan tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Deseminasi Hukum Pers, di Hotel Luwansa, Kamis 24 September 2020.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan agar menjadi wartawan yang profesional hukum dalam melaksanakan aktivitas jurnalistiknya.

Iklan Ramadan BPN

Acara ini dibuka oleh Asisten III Pemrov Kalimantan Tengah, Lies Fathimah. “kita terus mendorong kemajuan pers, sangat menyadari pentingnya peran pers mesukseskan pembangunan membantu menghubungkan pemerintah daerah ke pusat hingga pembangunan dapat dilakukan dengan maksimal,” kata Lies.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi kalteng, Haris Sadikin menegaskan perlunya kegiatan ini diadakan untuk wartawan dan agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kasus yang terjadi di tahun 2019 pelanggaran kode etik memproses kawan wartawan di ranah hukum. Polri, mahkamah agung dalah wadah untuk kawan-kawan melakukan pembelaan, namun kurangnya kesadaran kepatuhan kode etik menjadi masalah wartawan,” tutupnya.
(Redha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.