Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Tingkatkan Pengawasan, Bea Cukai-Polres Kobar Perkuat Sinergi

0 61
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Guna meningkatkan pengawasan di berbagai lini, Bea Cukai dan Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng terus memperkuat koordinasi dan sinergi melalui berbagai pertemuan untuk membahas strategi kedua instansi tersebut, Selasa 17 November 2020.

Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun, Pandhu Pratomo memaparkan strategi pengawasan Bea Cukai di hadapan Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah terkait penyelundupan atau perdagangan barang barang ilegal ruang lingkup ini meliputi pertukaran data informasi.

Pandhu Pratomo menyampaikan strategi kerja sama dalam pengawasan perairan yang dipandu oleh Kapolres Kobar. Dalam pemaparannya, Pandhu menjelaskan berbagai resiko dalam pelaksanaan tugas di lapangan, salah satunya adalah diperairan yang ada di Kobar sehingga dibutuhkan sinergi dan kerjasama dengan Satpolair Polres Kotawaringin Barat.

Iklan Tengah Berita KPU

“Di level operasional, telah banyak kegiatan yang kita lakukan secara bersama-sama, seperti kerjasama di Kanwil Khusus Tanjung Balai Karimun dengan Polda Kepri, kemudian Kanwil Sumatera Bagian Timur dengan Polda Sumsel, Kanwil Sulbagsel dengan Polda Sulsel, Kanwil Maluku dengan Polda Maluku dan banyak lagi sinergi yang telah dilakukan bersama Polri,” ujarnya.

Menurut Pandhu, Bea Cukai ingin mengusulkan adanya integrasi data dari instansi terkait. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dalam pengawasan di laut dan sungai, termasuk penindakan yang dilakukan secara bersama-sama. “Makanya hari ini kita laku pelatihan bersama-sama,” terangnya.

Kepolres Kobar AKBP Devy Firmansyah juga menegaskan bahwa beberapa kasus yang berhasil diungkap hingga ke pengadilan merupakan hasil kerjasama dan koordinasi dengan Bea Cukai. “Kita menyadari bahwa kita tidak bisa bekerja sendiri, tugas-tugas Polri ini salah satu keberhasilannya adalah kerjasama dengan rekan-rekan di Bea Cukai,” tegasnya. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.