Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Tim Gabungan Terus Cari Korban Longsor Tambang Emas Ilegal di Aruta

0 509
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Tim gabungan hingga saat ini masih fokus pada upaya pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor tambang emas ilegal di Desa Sungai Seribu RT 06 Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis  19 November 2020.

Data sementara dampak longsor adalah 10 orang hilang  tertimbun tanah dan 2 orang berhasil diselamatkan. Semua korban sudah dikenali identitasnya. 10 orang yang hilang diduga tertimbun longsor adalah penambang emas oleh warga asal Jawa Barat, Kata Camat Arut Utara Ikhsan.

Tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat belum bisa melakukan evakuasi terhadap korban dikarenakan medan yang sangat sulit. Yang masih dilaksanakan adalah penyedotan air untuk mencari korban penambang emas, terang Ikhsan.

Iklan Tengah Berita KPU

Sesuai prosedur, pencarian akan terus dilakukan selama beberapa hari ini. Jika belum ditemukan maka akan dilanjutkan  hari berikutnya. Tidak mudah mencari korban tertimbun longsor karena kondisi lapangan. Kendalanya adalah adanya potensi longsor susulan, material tanah gembur, luas, tebal dan cuaca yang berpotensi hujan.  (yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.