Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Tiga Kali Diperiksa, Kejari Jebloskan Mantan Kadistanakan Mura ke Tahanan

0 194
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Setelah menjalani pemeriksaan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, mantan Kepala Dinas Pertanian, Perikakanwn dan Perkebunan Murung Raya, GNF langsung ditaha.

Penahan mantan Kadis Distanakan tersebut dilakukan pada Senin 27 Juli 2020, atas dugaan Korupsi proyek Pengadaan Tanah Balai Benih Holtikultura (BBH), dalam status ganti rugi tanam tumbuh.

Dari kasus tersebut membuat negara mengalami kerugian atas proyek yang berlokasi di Desa Olung Siron, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya tersebut mencapai Rp 256 juta rupiah.

Iklan Tengah Berita KPU

Kepala Kejari Murung Raya, Suyanto SH MH melewati Kasi Pidsus Nano Sugianto, bahwa sesuai dengan hasil pemeriksaan maka kuat dugaan korupsi pada proyek tersebut terjadi dan menjerat kepada beberapa pelaku termasuk sang Kadis.

“Tersangka yang merupakan mantan Kadis Distanakan kita lakukan penahanan, setelah dilakukan pemeriksaan tadi,” kata Nano.

Dijabarkannya lagi, penahanan tersangka yang kini menjabat sebagai Kepala Kesbang Linmaspol Kabupaten Murung Raya itu. Sesuai dengan sprint yang ditanda tangani oleh Kejari Mura.

“Jadi tersangka sejak hari ini, resmi ditahan untuk masa 20 hari kedepan sesuai Sprinthan nomor Print 10/0.2.16/Fd.01/07/2020,” katanya lagi.

Sementara pengacara tersangka, Melyou Sawang SH dan Pua Hadinata SH, telah melakukan pendampingan dalam pemeriksaan tersangka GNF yang hari ini masuk kali ke tiga. Dimana dijelaskan, pihaknya akan melakukan upaya hukum dan pendampingan pada proses selanjutnya.

Untuk informasi, dengan ditahannya GNF maka ia menjadi tersangka ke dua yang dilakukan penahanan oleh Kejaksaan Negeri Murung Raya, setelah sebelumnya terlebih dahulu menahan MW salah satu ASN di Dinas tempat GNF sebelumnya menjabat Kadis. (saleh)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.