Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Terpapar Corona, Nakes Hamil 6 Bulan Meninggal 

0 43
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kabar duka datang dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Seorang tenaga kesehatan bagian farmasi yang bertugas di Puskesmas Kumai meninggal dunia dalam kondisi hamil 6 bulan.

Harun Nurrufiq, suami almarhumah saat di konfirmasi mengakatan, bahwa istrinya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada 4 Desember 2020. Almarhumah hamil enam bulan.

“Dua hari setelah saya pada 2 Desember 2020 juga yang terkonfirmasi COVID-19. Saya dan istri isolasi di rumah karena ruang isolasi di RS penuh,” ujarnya.

Alhamarhumah bernama RW (37), warga Jalan Pancasila RT 15, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun. Ia dinyatakan meninggal pada Senin (14/12) sekitar pukul 19.00 WIB di ruang ICU RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun setelah dirawat selama satu hari sejak Minggu (13/12/2020).

Lanjut Harun, baru pada Minggu (13/12) istri dibawa ke ICU RS Sultan Imanuddin lantaran penyakit bawaanya yakni asma ringan kambuh dan mulai kesulitan bernapas.

“Belum genap 24 jam dirawat di ICU pada Senin (14/12) sekitar pukul 19.00 WIB, istri saya dinyatakan meninggal. Selasa dini hari langsung dimakamkan dengan prokes COVID-19 di TPU Samari Baru,” ujar Harun dengan mata berkaca-kaca. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.