Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Teror Buaya di Sungai Mentaya, Warga Diminta Waspada

0 39
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Warga pinggiran sungai, utmanya di Sungai Mentaya, Kotawaringin Timur mendapat teror serangam buaya dalam beberapa hari belakangan. Buaya masih berkeliaran di sungai itu dan warga diminta waspada.

Komandan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) pos jaga Sampit, Muriansyah mengingatkan warga beraktivitas di pinggir sungai untuk berhati-hati. Kata dia, serangan buaya masih rentan terjadi.

“Saya mengimbau agar warga yang beraktivitas di pinggir Sungai Mentaya, baik pada malam hari, pagi maupun sore harinya. Warga juga jangan membuang sampah rumah tangga ke sungai, seperti bangkai unggas dan berternak di pinggir sungai,” kata Muriansyah, Minggu 3 Desember 2020

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam menghadapi dan memecahkan persoalan konflik manusia dan buaya yang terjadi. Karena menurutnya, kejadian tersebut merupakan akibat dan dampak dari kerusakan ekosistem alam.

Muriansyah juga melanjutkan, bahwa sejak bulan Desember hingga Maret setiap tahunnya terjadi serangan buaya. Untuk itu dia menekankan bahwa masyarakat di pinggir sungai untuk waspada. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.