Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Terkait Kades Dilaporkan ke Kajaksaan, Kepala DPMD: Kita Sudah Melakukan Pembinaan

0 294
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dugaan penggelapan dana desa yang dilakukan oleh oknum kepala desa di Kecamatan Teluk Sampit membuat kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotawaringin Timur (Kotim) angkat bicara.

“Mudah-mudahan dugaan itu tidak benar, kalo kita terus saja melakukan pembinaan dan beberapa saran kita sebelum atau ada isu demikian maka berkoordinasi supaya jangan lagi salah. Tapi kalo memang salah siapa yang menginginkan salah,” kata Kepala DPMD, Hawianan, Selasa 16 Februari 2021.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap kepala desa. Agar mereka melakukan tugas secara benar dan baik.

“Kalo memang ada kaitan beberapa kades yang diduga itu, kemarin camat setempat sudah ada permintaan untuk bisa memeriksa dari inspektorat kepada kades tersebut. Untuk memastikan apakah benar atau tidak dugaan tersebut. Kalo misalnya bisa diperbaiki diperbaiki saja, kalo misalnya salah maka harus diluruskan,” beber Hawianan.

Menurutnya, jika memang Kades ada memakai uang agar segera diganti. Menurutnya, tugas pokok pihaknya lebih kepada bagaimana kepala desa bisa melakukan pengelolaan.

“Sejauh ini pembinaan kami melakukan sosialisasi kepada desa, apabila diminta kami pun selalu siap dalam melakukan pembinaan. Jika memang nanti terbukti salah, maka kita serahkan kepada proses huku,” tutpnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.