Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Terjerat Narkoba, Dua ASN Barut  Dipecat

0 43
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MUARA TEWEH – Pemerintah Daerah Barito Utara memecat dua ASN yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Satu lainnya dengan kasus yang sama diberhentikan sementara sampai proses hukumnya inkrach.

Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Utara mengonfirmasi,0 dua ASN yang dipecat masing -masing atas nama FK dan N. Sementara yang sedang berproses di pengadilan atas nama S.

S bekerja di Sekretariat DPRD Barito Utara. Saat ini kasusnya tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Muara Teweh.

“Dua ASN sudah di pecat dengan tidak hormat statusnya, karena terkait dengan hukum berkaitan narkotik,” kata Ira Akhmadi, Kabid Formasi, Mutasi, Pensiun dan Informasi Kepegawaian di BKPSDM, Kamis 12 November 2020.

Jelasnya lagi, adapun yang dua lainnya masing-masing seperti N adalah pegawai di RSUD Muara Teweh, dan FK bekerja di Dinas Penanaman dan Pelayanan Terbuka Satu Pintu Kabupaten Barito Utara.

“Jadi untuk yang statusnya diberhentikan sementara, akan dipulihkan bila tak terbukti. Tapi tentunya menunggu putusan inkrach PN. Tapi kalau yang dua, sudah inkrach, makanya di pecat statusnya sesuai UU ASN serta PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin ASN,” tukasnya.(saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.