Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Tenaga Kesehatan di Kotim Akan Dapat Tambahan Insentif

0 16
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan meninjau kembali Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021. Hal tersebut sesuai arahan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk penyesuaian anggaran terkait vaksinasi Covid-19.

“Dalam arahakan itu salah satunya kita harus segera menyediakan pembiayaan insentif tenaga kesehatan terkait dengan vaksinasi. Sehingga insentif Nakes menjadi prioritas ini dalam rangka efektivitas penanganan Covid-19 di daerah dengan harapan Covid-19 dapat segera ditangani,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Kamis 11 Februari 2021.

Selain insentif Nakes, dirinya juga menyebutkan bahwa operasional vaksinasi dan kejadian ikutan pasca imunisasi atau KIPI juga sediakan dananya. Alasan tersebut karena proses program vaksinasi masih panjang.

“Anggaran tahun 2021 kembali dilakukan refocusing yang diperuntukkan untuk penangan Covid-19 dan menjadi prioritas dalam pengalokasian anggaran.  Jadi kegiatan yang belum teralokasikan pembiayaannya diarahkan untuk segera disesuaikan agar tidak sampai menghambat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah,” bebernya

Sedangkan administrasi yang berkaitan penyesuaian, Multazam mengaku telah ada petunjuk dari Pemerintah Pusat, sehingga tetap mengacu pada aturan. Dirinya meyakini bahwa penyesuaian anggaran tidak terlalu besar, sehingga bisa dilaksanakan. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.