Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Temuan Reses DPRD Kotim: Masih Ada Desa yang Terisolir Karena Diapit PBS

52
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Reses ke dua tahun 2021, Anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) III digelar di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam reses tersebut, anggota DPRD Kotim, mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat dan termasuk adanya desa yang hingga kini masih terisolir.

“Menuju Desa ini tidak jauh dari Kota,dengan jarak kurang lebih 1,5 jam akan tetapi desa ini seperti terisolir, di karenakan kurang lebih 8 km dari jalan induk menuju desa itu sangat memprihatinkan,” kata Ketua Komisi II Darmawati, Sabtu 12 Juni 2021.

Diketahui, Desa Pondok Damar tersebut diapit oleh perusahaan besar (PBS). Artinya seharusnya desa tersebut diperhatikan kesejahteraanya termasuk fasilitasn jalan.

“Itu sudah jadi agenda prioritas usulan pembangunan jalan sepanjang 8 km, namun lagi-lagi tidak bisa dilaksanakan dikarenakan status HGU, dan ini juga jadi tugas kita bersama agar terealisasi,” katanya.

Selain itu Reses Dapil III juga dilaksanakan di Desa Sei Ijum Raya. Masih seperti Reses sebelumnya keluhan masyarakat yang merasakan sulitnya akses menuju pertanian dan penyakit kuning yang menyerang tanaman padi, serta menurunnya kualitas buah kelapa.

Iklan Duka Cita

“Maka dari itu saya minta agar dapat menemukan solusinya bersama-sama,” pungkas Darmawati.

Comments are closed.