Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Tangguh, Kecamatan Mentawa Baru Juarai MTQ Delapan Kali Berturut-Turut

0 50
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pergelaran tahunan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah usai dilaksanakan dengan sukses di Kecamatan Bukit Santuai.

MTQ ke 54 itu dibuka oleh Bupati Supian Hadi pada Sabtu 6 Februari hingga Senin 8 Februari kemarin. Sementara itu, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang kembali meraih juara umum ke-8 kalinya.

“Alhamdulilah, kami meraih juara kembali untuk ke-8 kalinya. Sehingga, piala bergilir menjadi milik kami,” ujar Sekretaris LPTQ MB Ketapang Sya’dilah, Rabu, 10 Februari 2021.

Iklan Ramadan BPN

Pihaknya meraih juara umum dengan jumlah nilai 66. Sedangkan juara umun kedua yakni Kecamatan Pulau Hanaut dengan nilai 28, juara tiga Kecamatan Baamang nilai 26, dan juara empat yakni Kecamatan Telaga Antang dengan nilai 22.

Iklan Travel

“Kafilah yang kami kirim berjumlah 18 orang, dan semuanya mendapat juara. Sehingga kami membawa pulang 19 piala, termasuk piala juara umum,” kata Sya’dilah.

Diraihnya juara umum tersebut, karena kafilah yang mereka berangkatkan sudah menjuarai MTQ tingkat kabupaten sebelumnya. Sehingga, hal itulah yang menjadi keuntungan mereka hingga meriah juara umum.

Sementara, Cemat Mentawa Baru Ketapang Sutimin, berterimakasih kepada seluruh kafilah yang sudah berjuang, sehingga Kecamatan MB Ketapang meraih kembali juara umum tersebut.

“Alhamdulillah masih bisa mempertahankan juara umum ini. Dan saya harap, para kafilah bersemangat lagi latihan. Karena akan mewakili Kotim ke MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada 2022 mendatang,” harap Sutimin (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.