Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Tanggap, Bupati Kobar Bantu Korban Kebakaran

0 248

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat merespon cepat kabar duka musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Sutan Syahrir Gg Hj Asmar 3 Rt 06 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (13/2/2021) malam.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Suami yang juga tokoh masyarakat H. M Ruslan AS langsung mengunjungi tempat terjadi musibah kebakaran, dengan memberikan bantuan logistik kepada para korban kebakaran tersebut.

Saat meninjau, HJ Nurhidayah bersama H. M Ruslan AS menyemangati warganya yang terkena musibah. Dia menyatakan turut berduka atas musibah yang menimpa warganya.

Bupati Perempuan pertama di Kalteng ini juga memberikan doa sebagai penyemangat bagi para korban, agar selalu diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah kebakaran yang telah menghanguskan seluruh tempat tinggal serta harta benda mereka.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran ini, mudah-mudahan warga yang telah terkena musibah ini diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian tersebut,” ujar Bupati Kobar tersebut.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para korban agar terus berpasrah dan senantisa berdoa, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dikatakannya, setiap musibah pasti ada jalan keluarnya dan ada hikmah di baliknya.

Iklan Duka Cita

Pada kunjungannya tersebut, Hj Nurhidayah dan H.M Ruslan AS juga menyerahkan beberapa bantuan logistik secara langsung kepada para korban berupa sembako, bahan-bahan untuk membuat tempat tinggal sementara, sejumlah uang tunai dan lain-lain.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban guna dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Kebakaran yang terjadi ini menghanguskan empat rumah, satu rumah serta tiga rumah rusak berat. Syukurnya tidak terdapat korban jiwa pada musibah tersebut. (yus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.