Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Tanam 1.000 Pohon, Bupati Kobar Bicara Masa Depan Alam

0 233
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Dalam rangka peringatan hari pohon sedunia, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, memimpin penanaman pohon di sepanjang kawasan translik desa Pasir Panjang. Kegiatan berlangsung pada Jum’at (27/11/2020)

Kegiatan ini diinisiasi oleh Orangutan Foundation Internasional (OFI) yang bekerja sama dengan pemerintah desa Pasir Panjang dan didukung elemen masyarakat lainnya.

Nurhidayah mengungkapkan jika pemerintah daerah tidak hentinya mendukung berbagai upaya menjaga keberadaan hutan demi kelestarian lingkungan. Dalam kesempatan ini ditanam sebanyak 1.000 batang pohon dari berbagai jenis, termasuk jenis pohon dan buah-buahan varietas lokal.

Nurhidayah mengaku, keberadaan tahura ini nantinya akan menunjang keberadaan taman wisata hutan Jurung Tiga yang sejauh ini mengedepankan kearifan lokal.

“Kita juga terus berproses dalam mendorong taman hutan rakyat (tahura) yang ada di desa Pasir Panjang, memotivasi kita dalam menjaga alam dan tidak berhenti sampai di titik ini saja, tapi tetap terus berkelanjutan,” tambah Nurhidayah.

Bupati Nurhidayah juga mengapresiasi berbagai unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari TNI, Polri, SKPD serta organisasi kemasyarakatan di Kotawaringin Barat, tandasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.