Ultimate magazine theme for WordPress.

Takut Harga Melambung Tinggi, Warga Kobar Pilih Belanja Lebih Awal

0 229
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Meskipun Hari Raya Idul Fitri masih ada 10 hari, namun warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat mulai terlihat ramai menyerbu toko untuk berbelanja keperluan Lebaran.

Warga memilih lebih awal berbelanja karena takut menjelang lebaran nantinya harga  melambung tinggi.  “Harga bisa-bisa meningkat makanya belanja dulu barsama sang istri,” kata Sharif Warga Pangkalan Bun, Sabtu (1/5/2021), malam.

Ditempat yang sama, Romla mengaku dirinya dan warga lain juga memilih untuk berbelanja lebih awal menghindari kenaikan harga yang menjadi tradisi setiap tahunnya. Meskipun saat ini ada kenaikan harga, namun Romla mengakui belum terlalu tinggi.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Warga Pangkalan Bun punya tradisi belanja yang tidak berubah meski harga barang bisa-bisa melambung nantinya. “Setiap orang butuh baju baru untuk Lebaran,” kata Romla.

“Lagi pula, memberi hadiah saat Idul Fitri merupakan tradisi dan bagian dari budaya. Sehingga berbelanja untuk keperluan hadiah dilakukan sebelum harga naik berkali-kali lipat,” katanya.

Berdasarkan pengalamannya, kebanyakan warga belanja sebelum bulan Ramadhan agar bisa fokus beribadah dalam 10 hari terakhir bulan puasa. Meski begitu, toko tetap  sesak menjelang Idul Fitri. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.