Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Tak Netral, 2 Pejabat Makassar Kena Sanksi KASN

0 218
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MAKASSAR – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) merekomendasikan sanksi kepada Camat Mamajang Fadly Wellang atas pelanggaran netralitas ASN. Rekomendasi ini adalah buntut dari “like” Fadly di facebook terhadap salah satu paslon di Pilwalkot Makassar.

Selaim Fadly, KASN juga merekomendasikan sanksi kepada Kepala Puskemas (Kapus) Perumnas Antang Sulpiah. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengirimkan dua surat rekomendasi sanksi itu kepada Pemkot Makassar untuk ditindaklanjuti.

Surat dilayangkan KASN sejak 24 November 2020. Kedua pejabat tersebut dijatuhi sanksi berbeda.

Fadly Wellang diberi sanksi moral berupa pernyataan secara terbuka sebagaimana yang tertuang dalam pasal 15 PP Nomor 42 Tahun 2004. Sementara Sulpiah dijatuhi sanksi hukuman disiplin sesuai ketentuan pasal 9 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010.

Berdasarkan surat yang diterima dari KASN pelanggaran yang dilakukan oleh Camat Mamajang, Fadly Wellang ialah karena menyukai atau like status salah satu paslon wali kota di akun Facebook miliknya. Fadly juga ikut memposting gambar paslon.

Sementara, Kepala Puskemas (Kapus) Perumnas Antang, Sulpiah diketahui ikut mendampingi paslon dalam proses pendaftaran di KPU Makassar. Ia juga menggunakan atribut milik paslon tersebut.

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin belum memberi keterangan soal rekomendasi KASN.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.