Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Tahun ini Komunitas Pejuang Subuh Kembali Tebar Daging Qurban

46
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM, MELAWI – Komunitas Pejuang Subuh Chapter Melawi tahun ini akan melaksanakan program Tebar Daging Qurban.

Qurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk mengharapkan ridho dari Allah. Ritual qurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

“Program ini untuk memudahkan para pelaksana qurban untuk melaksanakan ibadahnya,” kata Bambang Setiawan selaku Ketua Pejuang Subuh Chapter Melawi, Kamis 24 Juni 2021.

Komunitas Pejuang Subuh Chapter Melawi melaksanakan program Tebar Daging Qurban ke empat kalinya dengan tahun ini.

“Target kita tahun ini sapi 7 ekor dan kambing 5 ekor. Alhamdulillah sementara yang sudah kita terima 5 ekor sapi,” ungkap Bambang.

Lanjut, Bambang mengatakan penyebaran daging qurban diberikan di desa-desa dalam kota dan terdekat kota kabupaten. “Dimana disalurkan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” sambungnya.

Iklan Duka Cita

Bagi masyarakat yang mau berqurban disilakan untuk mendaftar ke Sekretariat Pejuang Subuh.

“Semoga dengan program qurban Pejuang Subuh Chapter Melawi ini para pelaksana qurban mendapatkan barokah dan pahala qurban diterima oleh Allah. Semoga yang menerima juga dapat mengurangi bebannya dimasa pandemi ini,” harapanya. (Syarif)

Comments are closed.