Ultimate magazine theme for WordPress.

Syekh Ali Jaber Ditikam, Ini Kata Saksi Mata di Lokasi

0 102
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Syekh Ali Jaber mengalami kejadian penusukan oleh pria tak dikenal saat isi kajian di Masjid Falahudin Bandar Lampung.

Seperti dikutip dari kumparan, Syekh Ali Jaber harus dilarikan ke Puskesmas terdekat pasca insiden penusukan oleh pria tak dikenal yang dialaminya saat mengisi kajian dan wisuda tahfidz di Masjid Falahudin Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Geh, pada hari Sabtu, 13 September 2020 sekitar pukul 15.00 WIB pelaku sedang menonton siaran langsung di televisi pada saat Syekh Ali Jaber berdakwah di Masjid Falahudin yang berada di dekat rumah pelaku.

Selanjutnya, pelaku datang ke masjid tersebut dan melihat Syekh Ali Jaber sedang berceramah di atas panggung yang berada di halaman masjid. Lalu pelaku langsung menuju panggung dan mengeluarkan sebilah pisau dapur yang sudah pelaku persiapkan sejak dari rumah.

Saat itu juga pelaku langsung menusukkan pisau tersebut ke bagian lengan tangan kanan korban Syekh Ali Jaber. Pasca kejadian tersebut pelaku diamankan oleh beberapa orang jamaah Masjid Falahudin.

Menurut keterangan Andika, salah satu jamaah kajian mengatakan, Syekh Ali Jaber sedang menerangkan tentang kandungan surat Al-Fatihah kepada jamaah.

“Syekh sedang menerangkan Al-Fatihah. Ada anak yang bisa membaca surat Al-Fatihah dengan benar, dan akan diberikan hadiah. Si anak ini bertanya kepada ibunya untuk hadiah apa yang diinginkan, dan kata ibunya minta umroh,” ucapnya.

“Lalu Syekh Ali memanggil anak tersebut dan ibunya ke panggung. Pas Syekh Ali mau mengajak selfie dengan HP ibunya, tapi memori HP-nya penuh. Syeh Ali mau minjem HP salah satu jamaah, lalu itu kejadiannya di situ,” sambung Andika.

Menurut Andika, Syekh Ali mengalami luka di bagian tangan kanan. “Di bagian tangan kanan, seberapa parahnya saya tidak melihat. karena saya tadi keluar sudah langsung dibawa ke Puskesmas,” kata Andika.

Andika mengaku tidak mengenal pelaku penusukan tersebut. “Saya nggak kenal dan nggak tahu namanya, katanya warga Kelurahan Suka Jawa juga,” lanjutnya.

Kegiatan kajian dan wisuda tahfidz Qur’an di Masjid Falahudin yang terletak di Jalan Tamin, Kelurahan Suka Jawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat tersebut menurut Andika memang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. (int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.