Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Suspek Covid-19 Kobar Tembus 329 Kasus, RS Mulai Kewalahan

0 30
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Peningkatan suspek Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus menunjukkan grafik mengkhawatirkan. Saat ini sudah menembus angka 329 orang.

Karena terbatasnya ruang isolasi di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan tempat isolasi lainnya, suspek dengan gejala ringan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin, menjelaskan jumlah pasien yang dirawat di RSUD dan tempat isolasi lainnya, dengan rincian lokasi perawatan pasien di ruang isolasi yaitu di Klinik Kusuma 13 orang, RS Muhammadiyah 19 orang.

Sedangkan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yaitu di ruang Ulin Ramin 19 orang, Akasia 17 orang, lantai 2 IGD dirawat 6 perempuan dan 1 bayi, ruang ICU Covid-19 sebanyaj 1 orang positif dan lantai 1 IGD sebanyak 6 orang,” jelas Fachruddin.

Menurut Fachruddin, pemilihan suspek yang diisolasi di ruang isolasi, dilihat dari tingkat keparahanan penyakitnya. Untuk yang dirawat di ruang isolasi rata-rata gejalanya sedang dan berat. Bahkan ada pasien dengan sesak napas hingga perlu bantuan oksigen.

Sedangkan suspek dengan gejala ringan diminta melakukan isolasi mandiri di rumah, karena keterbatasan ruang isolasi saat ini,” terang Fachruddin. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.