Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Supian Ingatkan Perayaan Tahun Baru Bisa Picu Klaster Corona

0 73
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengingatkan masyarakat menghindari kerumunan dalam perayaan malam Tahun Baru. Perayaan yang tidak mengindahkan protokol kesehatan bisa menjadi pemicu klaster baru Corona.

“Libur dan cuti bersama diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas warga seperti adanya arus mudik dan balik. Serta aktivitas perayaan malam tahun baru di tempat keramaian, yang semuanya mengundang kerumunan massa. Sehingga jika tidak terkontrol maka dikhawatirkan akan menjadi potensi timbulnya klaster Covid-19 yang baru,” kata Supian usai apel Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam rangka kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2021 dan kesiapsiagaan bencana di halaman Kodim 1015 Sampit, Kamis (31/12/ 2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Supian Hadi yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolda Kalteng, bahwa dalam kegiatan tersebut terdapat dua agenda pengamanan yang akan dilaksanakan.

“Pertama, melalui surat keputusan bersama dari tiga kementerian untuk melakukan langkah efektif demi mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Supian saat menyampaikan amanat apel di hadapan personel gabungan.

Kedua, lanjutnya, adalah kesiapsiagaan menghadapi musibah bencana alam di Kotim yang diakibatkan oleh ancaman fenomena La Nina. Yang dimana ditandai dengan meningkatnya curah hujan secara ekstrem sehingga memicu terjadinya banjir dan tanah longsor maupun angin kencang.

Malam ini, rencananya, jajaran FKPD akan melaksanakan patroli pengamanan malam tahun baru untuk memantau kegiatan masyarakat. (jimmy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.