Ultimate magazine theme for WordPress.

Supian Hadi Sebut Event UMKM Bisa Bangkitkan Ekonomi

0 69
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi secara resmi membuka event Kotim Fair Pasar dan Baazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Event yang dilaksanakan pada halaman parkir selatan pasar eks Mentaya, Jalan Ahmad Yani, Sampit itu diikuti oleh 16 organisasi UMKM dengan 30 stand.

Ketua panitia, Rahmat mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah keinginan pihaknya untuk bangkit memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin UMKM bangkit dari pandemi ini, tetapi tidak mengindahkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Rahmat, Jum’at 12 Februari 2021 sore.

Sementara itu, Supian Hadi pada sambutanya mengatakan bahwa event tersebut merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk memulihkan perekonomian.

“Kegiatan ini bagus, artinya jika ada pasar maka ada transaksi jual beli. Apalagi jika pasar itu ramai, maka kita bisa melihat prekonomian kita melalui pasar. Sehingga terjadi transaksi dan pergerakan ekonomi akan terlihat. Apabila pasar sepi, maka perekonomian kita turun,” kata Supain.

Disamping itu, dirinya menyebutkan event tersebut harus dilaksanakan minimal 3 bulan sekali. Namun tidak dengan kegiatan yang lain seperti Sampit Expo.

“Kalo bisa tiga bulan sekali ada aktifitas seperti ini. Walaupun pelaksanaan bisa lakukan melalui kegiatan seperti ini tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetapi untuk kegiatan seperti Sampit Expo itu nanti dulu karena terlalu besar,” bebernya.

Dirinya berharap, pelaku usaha di Kotim semakin perbanyak kegiatan dalam mendukung kebangkitan UMKM. Ia juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Disperdagin untuk berkolaborasi dengan para UMKM.

“Dengan adanyan pasar UMKM ini kita bisa untuk mengekspor produk lokal yang nanti nya bisa menjadi daya ingat bagi warga luar untuk menjadi produk khas lokal,” demikiannya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.