Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sukses di Kapuas, Mini Soccer Segera Hadir di Palangka Raya

0 49
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Ditengah pandemi yang belum usai, diperlukan kegiatan yang mampu mengilangkan kejenuhan sekaligus menjaga Kesehatan tubuh. Mini soccer atau sepak bola mini menjadi olahraga baru yang mulai banyak digemari oleh masyarakat.

Dimainkan di lapangan terbuka menggunakan lantai rumput sintetis, dengan jumlah pemain yaitu tujuh orang plus kiper.

Olahraga tersebut sudah ada di wilayah Kalteng, tepatnya di Kabupaten Kapuas. Digagas dan dirintis di awal tahun 2020 oleh pria bernama H. Hendra, yang juga hoby olahraga sepakbola dan futsal.

Iklan Ramadan BPN

Pria yang membangun club Kapuas 88 tersebut, sudah tidak asing lagi di wilayah Kalteng dan Kalsel. Lapangan mini soccer Hendra Bersaudara (HB) 88 diresmikan oleh Irjen Pol Rikwanto pada awal Maret 2021 lalu.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Rikwanto, yang juga Kapolda Kalsel menyampaikan, lapangan mini soccer HB88 ini sangat membantu masyarakat yang gemar berolahraga dimana menjadi salah satu solusi dalam menjaga kesehatan.

Iklan Travel

“Kami mengapresiasi pembangunan sarana olahraga yang dibangun oleh pa Haji Hendra. Mini soccer ini sangat membantu di masa pandemi saat ini, salah satu solusi menghindari stres dan jenuh. Tubuh sehat, mental bagus dan imun bertambah bagus. Namun juga tetap mentaati protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jangan berkerumun atau banyak orang menonton,” katanya.

Sementara itu, Hendra menuturkan saat ini sedang membangun mini soccer di wilayah Palangka Raya. “Mohon doanya semoga cepat berdiri mini soccer di Palangka Raya, saat ini masih upaya bertahap pembangunan. Lokasinya nanti akan disampaikan kalau sudah selesai,” ucap, Kamis (18/3/2021).

Dengan adanya mini soccer saat ini, diyakini Hendra akan adajuga pengusaha ataupun penggiat olahraga di Palangka Raya dan daerah lain akan membuat lapangan mini soccer dengan rumput sintetis.

Rizal, warga Palangka Raya menyebut, dirinya bersama pecinta olahraga sepak bola dan futsal akan menyambut baik adanya pembangunan mini soccer di Palangka Raya.

“Hampir tiap hari libur ataupun akhir pekan, kami pecinta sepakbola atau futsal, main bolanya di mini soccer di Kapuas atau di Banjarmasin. Kalau ada di Palangka Raya nantinya malah bagus, tidak jauh lagi tour sepakbolanya, bahkan bisa mengundang sahabat atau club lain untuk datang,” ujar Rizal.

Saat ini, mini soccer ini juga sudah hadir di wilayah Sampit, dimana akan segera diresmikan dalam waktu dekat. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.