Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sugianto Sabran: Urusan Politik Nomor 2, Rakyat yang Utama

0 203
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengaku hingga saat ini masih belum memikirkan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Sugianto Sabran kepada intimnews.com usai meninjau pelaksanaan rapid test massal di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu 7 Juni 2020.

Menurut Sugianto, dirinya dipilih oleh masyarakat Kalimantan Tengah pada Pilkada 2016 lalu sebuah manah yang harus dipertanggung jawabkan. Untuk itu, dirinya mengaku masih fokus bekerja sebagai Gubernur Kalimantan Tengah.

Padahal Sugianto merupakan salah satu figur yang kuat untuk bertarung di pesta demokrasi Kalteng yang rencananya akan digelar 9 Desember 2020. “Biarkan mengalir seperti air saja, urus rakyat dulu, itu yang penting,” katanya.

Iklan Ramadan BPN

Saat ini kata Sugianto dirinya masih terus bekerja untuk membangun Kalimantan Tengah. Apalagi saat ini Indonesia termasuk Kalimantan Tengah lagi dilanda bencana yakni Covid-19.

“Saya tidak tega mengurus politik, sementara rakyat saya membutuhkan saya sebagai Gubernur untuk bekerja agar bencana ini cepat berlalu di Kalteng,” jelanya.

Selama menjabat sebagai Gubernur, Sugianto mengaku fokus pembangunan infrastruktur di Kalimantan Tengah. Selain itu mengoptimalkan potensi pendapatan daerah juga menjadi prioritasnya dalam membangun daerah.

Menurutnya Kalimantan Tengah merupakah daerah yang sangat kaya sumber daya alamnya. “Sehingga saya tidak mau ada warga Kalteng yang tidak bisa makan,” katanya.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.