Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sugianto: Jangan Takut Divaksin

0 39
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran divaksin di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Senin (15/3/2021). Vaksinasi tersebut diikuti oleh Ketua PKK Kalteng Ivo Sugianto dan sejumlah ASN lingkup Provinsi Kalteng.

Sebelumnya Gubernur Sugianto pernah berstatus sebagai pasien positif Covid-19. Sesuai dengan anjuran dari Kementerian Kesehatan, pasien yang sudah dinyatakan sembuh dapat disuntik vaksin tiga bulan setelahnya.

“Sesuai anjuran, usai sembuh dari covid-19 tiga bulan berikutnya bisa melakukan vaksinasi. Jadi hari ini kami bersama dengan istri, serta sejumlah ASN suntik vaksin. Rasanya tidak sakit, dan aman. Ini juga menambah penguatan imun tubuh kita agar aman dari potensi covid-19,” katanya.

Iklan Ramadan BPN

Sugianto menyebut vaksinasi bagi masyarakat akan dilaksanakan secara bertahap oleh pemerintah. Dengan harapan masyarakat dapat menjalani aktifitas normal setelahnya.

“Vaksinasi bertahap merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid 19. Dengan semakin banyaknya masyarakat di vaksin. Maka akan tercipta herd imunity. Dengan itu semua harapannya ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala,” ujar Sugianto.

Gubernur Kalteng itu juga berpesan agar tidak takut disuntik vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi yang sudah menjalani suntik vaksin.

“Kepada warga untuk tidak takut di vaksin, karena ini aman, halal dan tidak sakit. Dan juga walau sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, agar tetap aman dan terhindar dari potensi covid-19,” pesannya.

Gubernur Sugianto juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI/Polri, tenaga kesehatan, ASN, dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama, semoga lebih semangat dalam melaksanakan tanggung jawab masing-masing,” pungkas Sugianto.

Vaksinasi pertama bagi sejumlah Kepala Dinas dan ASN lingkup Provinsi juga dipantau langsung oleh Gubernur Sugianto. Dengan harapan setelah divaksin untuk lebih semangat dalam melayani masyarakat. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.