Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sugianto-Edy Menang di Empat Kecamatan Kotawaringin Barat

0 63
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo menang di empat kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berdasarkan hasil rekap Pilkada Kalteng, Rabu (9/12/2020). Pasangan calon nomor urut 02 tersebut menang di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kecamatan Kumai, Kecamatan Pangkalan Banteng, dan Kecamatan Kotawaringin Lama. Sementara untuk di Kecamatan Arut Utara dan Kecamatan Pangkalan Lada kalah.

Sementara di TPS 01 Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama, pasangan calon nomor urut 02 Sugianto Sabran dan Edy Pratowo menang dengan perolehan masing-masing suara 181 suara, dan Pasangan Ben Brahim S Bahat – Ujang Iskandar 57 suara.

Begitu juga untuk di TPS 04, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo unggul dengan perolehan 105 suara, berbanding 26 suara untuk Ben Brahim dan Ujang Iskandar.

Kemenangan juga diraih paslon nomor urut 02, di pesisir Kecamatan Kumai, yaitu di TPS 01 dengan perolehan 201 suara berbanding 62 untuk Paslon 01, kemudian di TPS 02, Sugianto-Edy berhasil meraup suara sebanyak 245 dan semenntara Ben-Ujang hanya memperoleh suara 88.

Kemenangan juga diraih petahana di TPS 03, TPS 04, TPS 05, TPS 06 dan TPS 07 dengan perolehan suara yang signifikan.

Secara keseluruhan untuk di Desa Pesisir Kecamatan Kumai, seperti Desa Kubu, Desa Teluk Bogam, Desa Keraya dan Desa Sebuai pasangan nomor urut 02 Sugianto Sabran-Edy Pratowo masih mendominasi perolehan suara.

Kemudian di TPS 01, Desa Rangda, Kecamatan Arut Selatan, Paslon nomor urut 02 Sugianto Sabran-Edy Pratowo juga memperoleh suara sebanyak 240 suara, berbanding 62 suara untuk Ben-Ujang,

Berdasarkan data yang diterima, pasangan nmor urut 02 Sugianto Sabran-Edy juga unggul di Kecamatan Pangkalan Banteng, dengan total perolehan sementara di 17 desa dengan 7,719 suara, sementara pasangan nomor urut 01 memperoleh suara sebanyak 5,592 suara.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dalam pemilihan kepala daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, pasangan nomor urut 02 untuk sementara ini masih unggul di 4 kecamatan yang ada di Kobar.

Lanjut Ahmadi Riansyah, untuk penghitungan suara secara keseluruhan pasangan nomor urut 02 Sugianto-Edi masih memimpin perolehan suara. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.