Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Staf Positif Covid-19, Disdukcapil Kobar Tutup Mulai Hari ini

0 11
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai hari ini Rabu (16/12) menutup pelayanan tatap muka terhadap masyarakat umum. Hal ini dilakukan menindaklanjuti satu staf Dukcapil berinisial WI yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya benar per Rabu hari ini pelayanan tatap muka kami tutup hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Sebab staf kami WI terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar Kepala Disdukcapil Kobar Gusti Imansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/12/2020) siang.

Gusti Imansyah mengatakan, meski menutup layanan publik untuk mengurus berkas kependudukan, pihak dukcapil tetap melakukan pelayanan secara online.

“Tapi kami tetap melayani masyarakat secara online. Semoga ke depan tidak ada penambahan petugas kami yang positif COVID-19″, tutur Gusti Imansyah.

Sementara itu sejumlah masyarakat yang sudah terlanjur datang ke kantor dukcapil untuk mengurus berkas kependudukan tidak mengetahui jika hari ini pelayanan tatap muka ditutup.

Seperti warga Pangkalan Lada, Syam. Ia hari ini seharusnya mau mengambil kartu keluraga (KK). “Saya tidak tahu kalau pelayanan tatap muka ditutup hari ini,” katanya.

“Saya hanya mau mengambil KK yang katanya hari ini sudah jadi. Tapi ini saya coba tanyakan apa tetap bisa diambil atau nanti menunggu buka lagi. Karena saya jauh rumahnya,” ujar Syam yang berada di depan Kantor Disdukcapil Kobar.

Tampak petugas BPBD Kobar membawa satu mobil damkar dan alat portabel untuk menyemprot cairan disinfektan ke sejumlah ruangan di dalam kantor dukcapil.

“Ya ini kami menyemprot seluruh ruangan dukcapil atas permintaan kepala dinas. Sebab ada satu staff positif COVID-19,” ujar salah satu petugas BPBD. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.