Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Soal Covid-19, Pasukan Perajah Motanoi Turun Gunung

0 560
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pasukan Perajah Motanoi, Kalimantan Tengah mendukung pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi di  Kotawaringin Timur (Kotim).

“Saya bersama pasukan Perajah Motanoi yang selalu menjunjung tinggi falsafah Huma Betang mendukung penuh pemerintah Kalteng untuk pengamanan Covid-19 dengan vaksinasi dan menjaga kamtibmas di wilayah tambun Bungai ini,” kata ketua pasukan perajah Motanoi, Sulpius Serinus RB.

Selain itu dengan menjalankan protokol kesehatan pasukan perajah Motanoi juga turut mengambil bagian dalam pembagian masker kepada masyarakat.

Iklan Ramadan BPN

” Ya kita ada kegiatan tadi membagi-bagi masker kepada masyarakat disekitar bundaran burung (Bundaran Perdamaian) baik bagi pengunjung maupun pedagang yang berada disekitar lokasi,” kata Serinus.

Iklan Travel

Kepada awak media Serinus juga mengatakan menyayangkan pernyataan gubernur Kalteng yang menghimbau agar masyarakat Dayak untuk tidak menggunakan Mandau.

“Mandau itu sudah menjadi jati diri atau bagian dari hidup masyarakat Dayak dari leluhur dan sampai kapanpun akan tetap kita lestarikan, bukan menghilangkan,” tegasnya.

“Jika dipakai buat demo apa boleh buat silahkan ditindak jika tetapi kalau untuk ritual adat Dayak maka siapapun tidak bisa menghilangkannya,” katanya lagi.

Dia berharap Gubernur Kalimantan Tengah, untuk memperhatikan ucapannya. “Karena dia adalah raja di Tambun Bungai ini seharusnya beliau lebih paham dengan adat istiadat Dayak,” pungkas Serinus. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.