Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

SMSI Kalteng, Rektor UMP dan Tokoh Pemuda Buka Bersama di PA

0 126
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Serikat Media Siber (SMSI) Kalimantan Tengah memulai safari ramadannya di Panti Asuhan (PA) Berkah, Jl G Obos Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 15 April 2021.

Safari ramadan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Kalimantan Tengah, H Sutransyah dan dihadiri oleh sejumlah pengurus organisasi perusahaan media Siber (Online) tersebut.

Dalam sambutannya, H Sutransyah mengatakan bahwa SMSI tidak hanya fokus kepada pembinaan dan pengembangan perusahaan media saja.

Iklan Ramadan BPN

Namun SMSI juga punya kepedulian sosial terhadap sesama. “Salah satunya adalah berbagi terhadap anak yatim di Panti Asuhan seperti yang kita lakukan saat ini,” katanya.

Mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng tersebut mengatakan bahwa usia SMSI di Kalteng masih cukup belia.

Iklan Travel

Namun sudah banyak program yang sudah dilakukan khususnya di bidang sosial. “Setiap momen kita selalu hadir, di hari ulang tahun SMSI juga kemarin melakukan yang sama. Tahun sebelumnya juga kita banyak acara sosial,” katanya.

Namun yang istimewa safari ramadan kali ini karena dihadiri dua tokoh, yakni Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), DR Soenadi dan Tokoh Pemuda Kalteng, Heru Hidayat.

“Saya tau kesibukan kedua tokoh ini cukup padat, tapi beliau masih mau menyempatkan buka puasa bareng di Panti Asuhan. Ini membuktikan bahwa kepedulian dua tokoh ini patut diacungi jempol,” kata Sutransyah.

Sementara itu, Rektor UMP, DR Soenadi dalam arahannya mengatakan bahwa kehadirannya untuk memberikan semangat kepada anak di Panti Asuhan agar terus belajar dan berkarya.

Soenadi banyak bercerita tentang pentingnya pendidikan dalam kehidupan manusia. “Kita tidak pernah tau seperti apa kita nantinya, tapi dengan pendidikan setidaknya membantu untuk mencapai cita-cita kita,” jelasnya.

Usai buka bersama, Rektor UMP menyerahkan Al-Qur’an ke pengurus Panti Asuhan Berkah. Selain Al-Qur’an, juga tali asih dari pengurus SMSI Kalteng untuk anak Panti Asuhan berkah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.