Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Singgung Potensi Perikanan, Bupati Kobar: Pemprov Harus Bantu Buka Market

0 25
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS, PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) punya potensi perikanan yang menjanjikan. Hanya saja, keran investasi di sektor ini belum terbuka lebar.

Hal ini disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Kalteng di Aula Kantor Bupati pada Kamis (28/1/2021).

Kunjungan anggota legislatif provinsi Kalteng ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di bidang perikanan dan kehutanan.

Dalam kesempatan ini Nurhidayah juga menyampaikan jika Kobar memiliki potensi yang cukup komplit. Selain sektor pariwisata yang selama ini terus didorong pembangunannya, sektor perikanan juga menjadi salah satu sasaran penguatan.

“Kita ingin terus menciptakan kemandirian, di sektor perikanan. Masyarakat sudah sangat antusias baik di sisi tangkap maupun olahan, untuk itu perlu terus diciptakan pasarnya,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah berharap pemerintah provinsi bisa menjembatani hal ini. Khususnya untuk mempermudah investasi di bidang ini.

“Dengan adanya investasi di bidang ini, tentu saja akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat, selain itu hasil olahan dari sektor perikanan akan lebih mudah tertampung dan tersalurkan apabila pasarnya terbentuk.

Di sektor kehutanan Nurhidayah menambahkan jika Kobar juga akan terus mengelola sekor kehutanan dengan bijak demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita terus berupaya mendorong pemanfaatan hutan melalui bidang kepariwisataan, kita sudah memeulai menciptakan destinasi wisata alam,dengan demikian kita juga akan terus menjaga hutan tetap lestari,” lanjut Nurhidayah. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.