Ultimate magazine theme for WordPress.

Sidak di Pasar Jelang Ramadan, Bupati Kotim Temukan Ini

0 45
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Hal itu ia akui karena menjelang ramadan biasanya ditemukan harga komoditas merangkak naik.

“Jadi kalau mendengar tadi penejlasan dari pedagang ada beberapa komoditas yang harganya merangkak naik. Seperti kacang-kacangan dan melinjo maupun bawang,” kata Halikin, Selasa 6 April 2021

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Mendengar hal itu Halikin khawatir, karena menurutnya belum bulan Ramadan harga sejumlah komoditas sudah naik. Sehingga ia memperkirakan pada saat Ramadan akan ada kenaikan lagi.

“Tadi juga pengakuan dari pedagang bahwa minyak goreng yang susah dicari, baik yang kemasan ataupun curah,” pungkas Halikin.

Sementara itu, bawang merah mengalami kenaikan menjadi Rp 35 ribu yang awalnya Rp 32 ribu. Sementara harga gula pasir masih normal yaitu Rp 13 ribu per kilogram. Beras dua anak per kilogram Rp 15 ribu, dan beras pegatan Rp 10 ribu per kilogram.

“Kacang sering naik jelang ramadan, juga emping melinjo dan bahan-bahan membuat kue. Harga kacang beberapa waktu lalu Rp 26 ribu namun sekarang menjadi Rp 29 ribu. Harga emping awalnya Rp 70 sekarang menjadi Rp 90 ribu dalam seminggu terakhir. Minyak curah awalnya Rp 16 ribu jadi Rp 20 ribu, kacang tanah sekarang Rp 30 ribu yang awalnya Rp 27 ribu,” kata Husen pedagang setempat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.