Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Siapkan Rp 10 M, Pemprov Kalteng Minta KONI Hadirkan Prestasi di PON Papua

0 42
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalteng siap mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar untuk PON Papua. Pemprov berharap dengan dukungan anggaran ini, KONI bisa menghadirkan prestasi.

Demikian yang terungkap dalam rapat koordinasi mengenai kesiapan atlet dan kesiapan anggaran menghadapi PON Papua 2021 nantinya, Rabu (23/12/2020)

Rapat dihadiri oleh Ketum KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri, diwakili langsung oleh Ketua Harian Christian Sancho, Sekretaris Elbadi Fardian, termasuk Bidang Pembinaan Prestasi, dan Kadispora Falery Tuwan.

Dalam rapat dijabarkan mengenai anggaran hingga mendengarkan aspirasi dan masukan dari cabor dalam menghadapi kesiapan PON.

Kadispora Faleri Tuwan mengatakan, untuk komitmen bersama KONI harus menghadirkan prestasi sehingga cabor yang berpotensi mendapatkan medali dapat mewujudkan hasil maksimal. Cabor cabor tersebut diharapkan membawa nama daerah Kalimantan Tengah di kancah nasional.

“Tolak ukurnya potensi yang meraih medali untuk dapat berlatih maksimal dan mewujudkan prestasi yang baik atau memperbaiki prestasi. Pemerintah Provinsi menyiapkan anggaran Rp10 miliar, untuk PON Papua 2021. Silakan KONI Kalteng, dapat segera melakukan pelatihan daerah, try out dan lainnya, untuk kesiapan atlet menghadapi PON. Namun juga terus perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pemprov Kalteng juga meminta KONI Kalteng menyegerakan pelatihan daerah (pelatda) baik secara mandiri atau lainnya dengan menyesuaikan anggaran serta protokol kesehatan. Sehingga kata Faleri, kesiapan atlet PON, terutama yang cabor unggulan untuk meningkatkan latihan.

“Pemprov Kalteng sudah menyiapkan anggaran, jadi silakan mempersiapkan cabor dan cabor unggulan yang berpotensi medali dapat segera bergerak untuk melakukan berbagai kesiapan kesiapan lainnya,” sebut Faleri.

Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, menyebut KONI Kalteng segera melakukan pelatda dan lainnya untuk melihat kesiapan atlet menghadapi PON Papua nanti. Mengenai anggaran yang disiapkan, pihaknya melakukan langkah-langkah upaya mencari anggaran tambahan.

“Berbagai masukan dan saran dari cabor ditampung dan pemantauan dari Bidang Binpres juga terus dilakukan. Mengenai kesiapan atlet seluruh cabor, kami optimis dapat memperbaiki prestasi di PON Papua nantinya. KONI juga melihat mengenai kesiapan anggaran dan keperluan cabor, sehingga nantinya tim Binpres dan Satuan Tugas KONI Kalteng terus memantau sembari dilakukan verifikasi lanjutan,” kata Sancho.

Sancho mengatakan, Pemprov Kalteng sudah menganggarkan untuk PON Papua guna dilakukan pelaksanaan kesiapan dengan segera. Akan tetapi diharapkan dapat tambahan anggaran lainnya. Sehingga semua cabor yang masuk PON bisa diberangkatkan dan masif dalam kesiapan latihan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.