Ultimate magazine theme for WordPress.

Siapa Sangka, Salah Seorang Anggota DPRD Kobar Adalah Dokter

0 32
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kalau selama ini  Anggota DPRD mempunyai latar belakang pengusaha atau tokoh masyarakat saja ternyata itu salah. Buktinya Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Erry Eryansyah ternyata seorang dokter.

Menurut Erry Eryansyah, profesi ini memang jadi impiannya sejak masih kanak-kanak, termasuk banyak orang bercita-cita menjadi dokter, meskipun dikenal dengan pekerjaan yang berat dan pendidikan yang terbilang lama.

“Seorang dokter bertugas mengobati dan mencegah timbulnya kembali penyakit, pekerjaan ini sangat mulia,” kenang Erry Eryansyah.

Lanjut Erry, apalagi seorang dokter juga melakukan pemeriksaan, pengobatan dan perawatan medis pada pasien dengan pengetahuan medis dan rasa kemanusiaan.

Sementara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mempunyai peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektifitas produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah itu sendiri.

“Misalkan, melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan,” kata dr Erry Eryansyah

Pak dokter sebutan Erry Eryansyah di kalangan anggota DPRD Kobar ini, mengatakan dirinya bekerja selalu bersikap profesional, dan harus bisa membagi kesibukanya.

Pagi bekerja sebagai pelayan masyarakat, yakni sebagai anggota DPRD, malam harinya membuka praktek, kesibukan ini dijalankan dengan niat ibadah. “Dewasa ini, profesi keduanya dijalankan dengan senang hati, kedua profesi ini kan sama-sama melayani masyarakat,” ucap dr Erry Eryansyah dengan nada candaanya.

Aktivitas nya sebagai seorang dokter dan anggota DPRD membuatnya sedikit banyak harus bisa membagi waktu dengan keluarga. “Alhamdulillah keluarga selalu memberikan support pada pekerjaan nya untuk selalu mengabdi pada masyarakat,” pungkasnya. (yus.)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.