Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Seruyan Zona Merah, Polisi Edukasi Prokes Sampai ke Pesisir

0 85
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SERUYAN – Aparat Polres Seruyan meningkatkan edukasi protokol kesehatan (prokes) usai masuknya daerah ini dalam zona merah Covid-19. Sabtu (19/12/2020), razia prokes yang melibatkan TNI dan pemda dikakukan hingga ke wilayah pesisir.

“Berbagai edukasi dilakukan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Kami bersama TNI dan unsur pemerintah daerah memperluas wilayah edukasi sampai ke pesisir,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

Dikatakan Kapolres, unsur kepolisian melakukan razia secara bergantian. Razia menyentuh wilayah perkotaan hingga ke pesisir dengan melibatkan polsek di semua wilayah.

“Anggota Polsek, Polres dan Polair terus menggalakan sosialisasi ini, agar masyarakat tetap waspada dan memenuhi prokes sehingga masyarakat terlindungi dari potensi penyakit Covid-19 dan bersama sama menjaga kamtibmas,” katanya.

Kegiatan razia juga menyentuh beberapa titik rawan kerumunan. Di antaranya tempat tongkrongan warga, cafe hingga di jalan jalan.

Menurut Kapolres, dalam razia, aparat mengedepankan pendekatan humanisme. Masyarakat kata dia, tak hanya diajak patuh pada prokes tapi juga terlibat dalam menjaga kantibmas.

“Dalam kegiatan ini ada juga aksi sosial secara bertahap dengan memberikan sembako bagi warga yang membutuhkan. Kita harap ini dapat mengurangi sedikit beban warga di tengah pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.