Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Senator Habib Said Reses Bareng Guru Ngaji, Ingatkan Bahaya Perpecahan Umat

0 84
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota DPD RI Dapil Kalteng Habib Said Abdurrahman berbicara soal kerukunan beragama dan ancaman perpecahan di tengah umat. Ia menyebut keterlibatan semua pihak dibutuhkan dalam misi ini.

Hal itu sampaikan Habib saat melaksanakan reses bersama guru ngaji di Sampit Kotawaringin Timur (Kotim) pada Minggu 27 Desember 2020. Rases digelar di salah satu lokasi wisata kuliner.

Saudara kandung Habib Said Ismail wakil gubernur Kateng itu mengundang sejumlah guru ngaji di bumi Habaring Hurung. Ia melakukan pembinaan dan arahan kepada guru mengaji seputar paham-paham yang bertentangan dengan pancasila.

“Saya di Jakarta telah bertemu dengan mitra kerja seperti Kapolri dan lainnya, untuk itu tugas saya saat ini menyampaikan bahwa kita warga Kotim harus menjaga persatuan dan kerukunan umat beragama. Apalagi saat ini disinyalir ada pihak yang berusaha mengadu domba antarumat beragama. Untuk itu, kita harus menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat,” kata Habib.

Menurutnya, masyarakat yang menggunakan sosial media harus selekti dalam menyebarkan informasi. Ia meminta kepada masyarakat untuk menyaring informasi sebelum menyebarluaskannya.

Sementara itu, reses tersebut juga dipanitiai oleh komunitas Pemuda Kotim Peduli. Sehingga selain menghadirkan guru mengaji, reses juga diikuti oleh pemuda pemudi di kota tersebut.(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.