Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Semakin Mudah, Lapas Sampit Punya Pelayanan Baru untuk Keluarga Narapidana

0 22
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat terutama kepada keluarga para narapidana dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim). Pihak Lapas setempat mempunyai pelayanan baru.

Selain layanan yang sifatnya online dengan berbagai media sosial, Lapas Sampit membuka layanan tatap muka satu atap dengan disediakannya Ruang Si Pinter. Yaitu Pusat Informasi dan Layanan Terpadu yang lokasinya berada di depan bangunan Lapas dan mudah ditemukan oleh masyarakat.

Suhaimi, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana atau Anak Didik dan Kegiatan Kerja menyampaikan bahwa informasi dan layanan yang diberikan meliputi adanya alur maupun prosedur setiap pengurusan. Selain itu jugalayanan tatap muka antara masyarakat kepada petugas operator. Baik layanan asimilasi, integrasi seperti Cuti Bersyarat, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas maupun ijin luar biasa.

“Selain itu diruangan ini juga melayani Yankomas atau Layanan Komunikasi Masyarakat yang dilengkapi dengan ruang tunggu yang representatif, sumber informasi digital, self servis, kotak kepuasan dan juga layanan khusus kelompok rentan/disabilitas” bebernya, Minggu, 7 Februari 2021.

Menurut salah satu keluarga narapidan, Rahmi yang telah menggunakan layanan baru itu mengatakan. Ia bersama anggota keluarga lainnya sangat senang dengan layanan di Lapas Sampit.

“Dengan adanya layanan baru ini kami mudah mendapatkan informasi akan layanan baik melalui media sosial maupun konsultasi tatap muka dan mendapat pelayanan yang jelas serta ramah dari petugas Lapas Sampit” ungkapnya seusai membesuk.

Sementara itu Kepala Lapas Sampit, Agung Supriyanto mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Baik kepada narapidana atau tahanan maupun anggota keluarga tahanan dan semoga dengan dibukanya Ruang Si Pinter masyarakat dapat terlayani dengan lebih baik lagi” demikiannya. (*)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.