Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sekolah Tutup, Kasus DBD Menurun

0 46
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotawaringin Timur (Kotim) dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan bahwa tahun ini jumlah kasus Demam Berdarah (DBD) menurun.

“Pada bulan Januari tadi hanya terdapat satu kasus di Jalan Kaca Piring. Sementara pada bulan Februari ini masih nihil. Angka ini menunjukan bahwa kasus DBD tahun ini lebih rendah secara drastis dibandingkan tahun lalu pada bulan Januari hingga Februari,” kata Faisal, Selasa 23 Februari 2021

Menurunya, hal itu kemungkinan karena saat ini siswa-siswi masih banyak melakukan kegiatan daring. Dirinya juga menyebutkan bahwa DBD kebanyakan korbannya adalah usia-usia sekolah atau balita.

“Ketika usia sekolah tidak banyak melakukan mobilitas disekolahan maka kasusnya turun. Namun kita tetap melakukan pemantauan, kita juga melakukan imbauan pemberantasan sarang nyamuk atau 3 M. Kita harapkan masyarakat waspada karena dibulan seperti ini cuacanya hujan dan panas maka akan terjadi peningkatan jentik dan nyamuk,” paparnya

Dia juga mengatakan bahwa penyakit yang perlu diwaspadai masyarakat dicuaca seperti ini salah satunya DBD.

“Intinya perilaku hidup bersih dan sehat itu menjauhkan kita dari penyakit. Puncaknya DBD itu pada bulan Desember, Januari hingga Februari. Pada maret ini diperkirakan terus landai menurun karena telah musim pergantian sehingga kita harapkan kondisi penurunan kasus ini terus seperti ini,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.