Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekcam Jekan Raya Harap Puskesmas Terus Edukasi Masyarakat

0 55
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PALANGKA RAYA – Meningkatnya angka positif Covid-19 beberapa hari terakhir ini di Kota Palangka Raya menjadi perhatian semua pihak. Tidak terkecuali Sekretaris Kecamatan Jekan Raya, Hadriasnyah.

Dalam sebuah acara lokakarya di Kelurahan Petuk Katimpun, 1 Desember 2020, Hadriansya turut prihatin atas lonjakan data positif Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Untuk itu, dia berharap agar fasilitas kesehatan tingkat bawah seperti Puskesmas lebih aktif dalam melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Menurut Hadriasnyah, jika puskesmas menjalankan upaya promotif dan preventif dengan menyesuaikan budaya masyarakat, maka akan memiliki ikatan yang kuat dengan masyarakat dan mampu memobilisasi masyarakat untuk menerapkan perilaku sehat.

Saran ini disampaikan Hadriansyah mengingat dalam masa pandemi COVID-19 ini, puskesmas punya peran penting mulai dari promotif, preventif, kuratif sampai rehabilitatif.

“Bagaimana pun protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta makan makanan bergizi dan berolahraga teratur akan memiliki manfaat jika dilaksanakan secara massal,” katanya.
(rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.