Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekarang, Warga Barut ke Palangka Raya Bisa Lewat Udara

0 290
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Masyarakat Barito Utara patut berbangga. Pasalnya saat ini kabupaten yang beribu kota di Muara Teweh tersebut saat ini memiliki Bandar Udara (Bandara) yang bernama Haji Muhammad Sidik.

Badara Haji Muhammad Sidik tersebut yang berlokasi di daerah Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Uatara, sukses menjalani uji coba, Kamis 13 Agustus 2020.

Proses landing dan take off perdana dalam penerbangan Kalibrasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala.

Landasan pesawat (runway) sepanjang 1400 meter sebelumnya telah dilakukan uji kelayakan bandara pada tahun 2006 lalu, dan dilanjutkan pembangunannya sampai tahun 2020 ini. Sehingga pada tanggal 13 Agustus 2020 pada pukul 09.15 Wib tadi menjadi momentum bersejarah.

Sememtara Bandara Haji Muhammad Sidik diharapkan akan menjadi kebanggaan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, dimana pertama kali telah didarati pesawat jenis King Air 350 kapasitas 9 orang penumpang. Dalam penerbangan dan pendaratan tersebut dipimpin
Captain Wahyudi/FO Wan Benny P/ Beechcraft SKA B350i.

Adapun kalibrasi merupakan standar dalam alat ukur dan bahan ukur dengan cara membandingkan terhadap standar ukur yang mampu telusur (traceable) ke standar nasional maupun Internasional, dan untuk satuan ukuran dan atau internasional dan bahan-bahan acuan tersertifikasi.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang diwakili Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra berharap bandara tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Barito Utara, Kalimantan Tengah dan Warga Negara Indonesia.(saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.