Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Sekali Ketemu, BWS II Langsung Berikan Lampu Hijau ke Kadin Kalteng

30

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) II Kalimantan Tengah (Kalteng), Dwi Purwantoro Dwi Cahyo Handono Setiawan memberikan isyarat lampu hijai atau akan bersinergi dengan Kamar Dagan dan Industri  (Kadin) Kalteng dalam membangun daerah.

Hal itu disampaikan Dwi dalam audensi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng yang dijembatani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng,  Rabu 9 Juni 2021.

“Ini silaturahmi dan audensi yang sangat konstruktif dan sangat baik. Karena ini baru bertama Kadin beraudensi dengan kami, sebelumnya tidak pernah ada,” kata Kepala BWS II Kalteng Dwi.

Dwi memastikan, kegiatan-kegiatan yang ada di BWS II akan melibatkan putra daerah. Sebab, bagaimanapun putra daerah ingin terlibat aktif dan memiliki peran dalam pembangunan daerahnya.

“Kami ingin kedepan komunikasi kedepan lebih intens. Karena kegiatan di kami ini, tentunya juga untuk putra daerah. Itu dalam arti untuk pengusaha setempat,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kalteng H Shalahuddin mengatakan, pertemuan ini untuk menginformasikan kepada pihak balai terkait telah terbentuknya Kadin Kalteng yang baru, periode 2021-2026.

Iklan Duka Cita

“Kita berharap organisasi ini bisa menjadi wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, kooedinasi, dan advokasi para pengusaha di Kalteng. Itu yang terkait dengan perdagangan, perindustrian, dan jasa yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi,” ujarnya.

Dijelaskannya, salah satu yang diemban oleh Kadin adalah tempat informasi usaha, peluang usaha, investasi, dan sebagai jaringan usaha. “Tadi sudah kita sampaikan dal forum audensi antara Kadin dengan pihak Balai. Dan pihak BWS II menyatakan akan bersinergi dengan kepengurusan Kadin yang baru ini,” tegasnya.

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka menyampaikan apresiasi atas sambutan dari pihak BWS II Kalteng. Dia mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut koordinasi, kolaborasi, dan sinergi antara Kadin dengan pihak BWS II dan juga pemerintah akan terjalin dengan baik nantinya.

“Alhamdulillah hari ini disambut dengan baik oleh Kepala BWS II Pak Dwi dan jajaran. Kita ingin pertemuan ini nantinya bisa menjadi awal yang baik bagi Kadin dan BWS II untuk berkoordinasi, berkolaborasiz dan bersinergi dalam membangun daerah,” kata RNH sapaan akrab Rahmat Nasution Hamka.

Menurut RNH Audensi dan sinergi dengan berbagai lembaga dan instansi di Kalteng, dilaksanakan dalam rangka mendukung arah Musrenbang Nasional dan arahan Kapolri dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi. Sebab itu, pelibatan pengusaha lokal atau putra daerah sangat penting dalam pemulihan ekonomi.

“Kita ingin ada sinergi yang produktif untuk peningkatan kemajuan ekonomi dan iklim usaha yang terbangun kondusif di Kalteng, menyambut kedatangan Kapolri 15 Juni mendatang,” pungkasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kalteng HM Rizal, Wakil Ketua Hasanudinor, Wakil Ketua Kadin Alfian Batnakanti, Suhardi, Direktur Eksekutif Rusdi, dan beberapa Ketua Kadin Kabupaten/Kota di Kalteng.

Comments are closed.