Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sebut Muhammadiyah Unik, Sekda: Masa Bangun Masjid di Kampung Tak Berpenghuni

0 323
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Fakrizal Fitri menyebut apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah Kalimantan Tengah cukup unik. Pasalnya Muhammadiyah membangun Masjid di kampung yang tidak memiliki penduduk.

“Biasanya kalau bangun Masjid di daerah yang penduduknya banyak. Ini malah bangunnya sangat jauh dari pemukiman penduduk. Cukup unik dan menjadi tantangan bagi pengurus nantinya untuk memakmurkan Masjid,” katanya disambut tawa undangan yang hadir.

Hal itu diungkapkan oleh Fakrizal Fitri saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dalam persemian Masjid Al-Ukhuwa Muhammadiyah di Jalan Tjilik Riwut Km 55 Palangka Raya, 6 Maret 2021.

Iklan Ramadan BPN

Fahrizal mengatakan bahwa Masjid yang bersumber dari hibah menjadi amanah bagi Muhammadiyah untuk memakmurkannya. “Muhammadiyah mendapatkan kepercayaan untuk memakmurkan Masjid ini,” katanya.

Fahrizal juga menyampaikan terima kasih kepada pemberi hibah dan Muhammadiyah karena turut membantu pemerintah dalam membentuk akhlak di masyarakat. Dengan hadirnya Masjid Al-Ukhuwa tersebut kata dia, tentunya juga akan dimanfaatkan bagi musafir yang melewati jalur tersebut.

“Saya kira nantinya akan menjadi pilihan bagi masyarakat yang dalam perjalanan mau melakukan shalat bisa singgah di sini,” terang Fakhrizal. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.