Ultimate magazine theme for WordPress.

Satu KPPS di Bartim Positif Covid-19

0 190
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Penyebaran virus pandemi covid-19 atau corona di Kabupaten Barito Timur, mengalami peningkatkan jumlah kasus positif covid 19.

Hal ini diungkapkan koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur dr Simon Biring, ia mengatakan penambahan ini terjadi pada lima warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kelima warga ini berinisal E, S, R dan I merupakan warga Kecamatan Dusun Timur, sedangkan satunya lagi berinisial S merupakan warga Kecamatan Pematang Karau.

“Tuan E bekerja sebagai karyawan perusahaan tambang di Kalsel dan isterinya Nyonya S juga ikut tertular Covid-19. Selain itu, Tuan I juga karyawan perusahaan PT SEM dan Tuan S karyawan PT MUTU sedangkan Tuan R merupakan KPPS,” terang Simon Biring di Tamiang Layang, Sabtu 18 Juli 2020, tadi malam.

Sebelumnya ada empat warga Bartim yang bekerja pada perusahaan tambang terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya PT Demitra Karsa Perdana (DKP) A5.

Selain adanya karyawan perusahaan juga ada satu orang warga Kecamatan Dusun Timur yang positif virus Sars Cov2 itu yang berstatus sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Yang bersangkutan sempat melaksanakan ibadah di wilayah tempat tinggal dan diketahui ada 60 orang yang memiliki hubungan kontak erat,” kata Simon.

Pihaknya akan melakukan Swab terhadap Isteri dan anak warga berinisial R. Sedangkan kontak erat akan dilakukan rapid test, dan jika menunjukkan Reaktif akan segera dilakukan swab. Sedangkan yang Non Reaktif tidak akan dilakukan rapid untuk kedua kalinya.

Selain adanya penambahan positif, pasien positif Covid-19 yag sembuh juga bertambah sebanyak 5 orang, sehingga total kesembuhan 19 orang.

Dengan adanya penambahan lima kasus positf Covid-19, secara kumulatif kasus Covid-19 Bartim menjadi 34 kasus dengan rincian 14 orang dalam perawatan, 19 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

(All)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.