Ultimate magazine theme for WordPress.

Satu Kepala Dinas di Murung Raya Reaktif

0 102
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Hasil Rapid Test, Seorang pejabat eselon IIb di Kabupaten Murung Raya (Mura) dikabarkan reaktif. Rapid test massal kepada pejabat eselon IIb ini sebagai upaya pencegahan penularan Coronavirus Disease (Covid-19) di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Rapid test massal bagi pejabat eselon IIb ini dilaksanakan sesuai instruksi Bupati Mura Perdie M Yoseph yang digelar oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Mura, Selasa (30/6/2020) siang.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor membenarkan adanya kabar seorang Kepala Dinas (Kadis) di lingkup Pemkab Murung Raya (Mura) hasil rapid testnya reaktif Covid-19.

“Memang benar ada salah satu kepala dinas hasil rapid test yang dilaksanakan pada Selasa kemarin itu reaktif,” kata Rejikinoor ketika dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini, bahwa reaktif disini belum tentu positif Covid-19. Namun ia berharap hasil Swab kepada Kepala Dinas yang bersangkutan bisa negatif.

“Karena itu masih rapid test, bisa saja hasilnya reaktif itu akibat kelelahan, karena mobilitas seorang pejabat publik sangat tinggi, bertemu dengan masyarakat dan sebagainya,” ujar Rejikinoor.

Menurut Rejikinoor, hasil reaktif bukan hal yang menakutkan, karena rapid test masih sebatas pengambilan darah yang ketika saat itu seseorang yang di rapid test dalam kondisi daya tahan tubuh lemah sehingga bisa menyebabkan hasilnya reaktif. “Untuk swab sudah dilakukan jadi tinggal menunggu hasilnya. Kita doakan saja semoga hasil swab negatif,” tandasnya.
(Lulus/beritasampit.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.