Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Satgas UPR Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kalsel

0 47
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Satuan Tugas (Satgas) tanggap bencana Universitas Palangka Raya (UPR) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan disalurkan melalui Dapur Umum Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengurus Daerah (PENGDA) Kalimantan Selatan, Minggu 24 Januari 2021.

Ketua IOF Pengda Kalsel H Hariyadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian, kepedulian, dan bantuan Civitas Akademika Universitas Palangka Raya kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak banjir. Seperti yang telah diketahui bahwa sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan UPR mendirikan posko bantuan bagi korban banjir Kalsel.

“Saya berharap agar masyarakat Kalteng senantiasa diberkahi oleh Tuhan yang Maha Esa atas kebaikan dan perhatian kepada masyarakat. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa banjir Kalsel hampir terjadi disemua kabupaten kota di daerah yang dijuluki seribu sungai ini,” kata H Hariyadi.

Dirinyapun menambahkan bahwa, Dapur Umum Indonesia Off Road Federation (IOF) adalah salah satu dapur umum relawan yang masih bertahan dan menyediakan makanan siap saji bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang terdampak banjir secara langsung,

“Dalam sehari kami bisa menyediakan 750 bungkus makanan yang dibagikan kepada masyarakat. Dapur IOF pun masih menyalurkan dan menerima donasi dalam bentuk apapun dari seluruh masyarakat yang ingin memberikan donasi untuk korban banjir Kalsel,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Sekertaris Satgas Tanggap Bencana UPR D Kusnida Indrajaya, mewakili rombongan UPR menyampaikan turut berdukacita dan merasakan penderitaan yang sama atas musibah banjir yang menimpa saudara sebangsa di Kalimantan Selatan.

“Bantuan yang diberikan oleh keluarga besar UPR adalah bentuk kesetiakawanan dan persaudaraan antar sesama masyarakat Kalimantan. Saya berharap kiranya musibah ini segera berakhir dan masyarakat Kalsel dapat bangkit dan melanjutkan kehidupan seperti sebelum adanya bencana,” tutur Kusnida Indrajaya. (andrian)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.