Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Satgas Ingatkan Penularan Corona di Kobar Masih Tinggi

0 36
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Di Kotawaringin Barat, Kalteng saat ini secara epidermologis, situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Potensi penyebaran masih tinggi.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois, mengatakan bahwa hal serupa juga terjadi di semua wilayah di Indonesia. Pandemi kata dia, belum benar benar melandai.

“Saat ini kita berada dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan selesai,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Menurut Rois, kasus Corona masih sporadis di semua wilayah. Di beberapa wilayah Kalteng dalam seminggu terakhir juga mengalami kenaikan kasus individu.

“Ternyata setelah kita lihat, kenaikan kasus ini juga terjadi di Provinsi Jawa Tengah dan Jakarta. Lantaran dua daerah tersebut memengaruhi secara epidermologis pada Provinsi Kalteng”, kata Rois.

Karena adanya individu yang datang dan pergi pada daerah tersebut, sehingga Kalteng dan khususnya Kobar, terjadi kenaikan kasus.

“Untuk di Kabupaten Kobar tingkat penularanya masih sporadis, mayoritas adalah orang kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan positif,” jelasnya.

Namun perlu diingat, walaupun tingkat penularan dikategorikan tinggi, tetapi tingkat kesembuhan di Kabupaten Kobar juga termasuk yang tertinggi bila dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalteng. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.