Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Satgas Covid-19 Harus Selektif Soal Izin Keramaian

0 49
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pada rapat evaluasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kotawaringin Timur (Kotim). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Faisal Novendra Cahyanto dalam paparannya merekomendasikan sembilan poin kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten.

“Ada sejumlah rekomendasi untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Yaitu melakukan pembatasan gerak ASN, pembatasan kegiatan di malam hari yang berpotensi meningkatkan transmisi Covid-19, perlu penganggaran penanganan di tahun 2021 khususnya treatment,” kata Faisal, Selasa 23 Februari 2021.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan bahwa Satgas Covid-19 perlu atensi terkait penganggaran vaksinasi Covid-19 tahun 2021 sesuai surat edaran Mendagri No. 910/6650/SJ tanggal 8 Desember 2020.

Selain itu meningkatkan kegiatan testing tracing dan perbaikan treatment.

“Dengan adanyan penambahan pasien rawat di ruang isolasi rumah sakit Murjani yabg berkategori berat dan sedang. Dimana kondisi saat ini semua bed yang berjumlah 70 bed terisi pasien bergejala sedan dan berat. Maka dibutuhkan penambahan bed isolasi kurang kebuh 70 bed lagi. Sehingga tersedia total 140 bed untuk mengantisipasi peningkatan kasus yang membutuhkan perawatan,” tegasnya.

Dia juga meminta mempercepat pembentukan satgas penanganan Covid-19 sampai tingkat kecamatan, kelurahan, desa hingga RT dan RW.

“Satgas Covid-19 juga harus selektif dalam memberikan ijin keramaian kepada masyarakat. Serta peningkatan operasi yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan harus segera dilaksanakan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.