Ultimate magazine theme for WordPress.

Sambut HIMAS, AMAN Barut Pilih Kegiatan Positif

0 109
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Barito Utara, mempertimbangkan aksinya untuk menyambut perayaan hari masyarakat adat se dunia (HIMAS) yang jatuh pada tanggal 9 Agustus ini.

Pertimbangan aksi tersebut disampaikan oleh Deputi Umum BPHD AMAN, Saleh Purwanto, SE yang juga bendahara umum DPD Fordayak Barito Utara saat berada di Sekretariat AMAN Jalan Kelapa Sawit II Muara Teweh, Jum’at 7 Agustus 2020.

“Kalau sebelumnya pada tahun 2019 kita adakan aksi di Jalan bersama dengan beberapa masyarakat perwakilan dari Komunitas, namun pada tahun ini kita akan pertimbangkan dan akan menggantikannya dengan kegiatan lain,” kata Saleh.

Dikatakannya lagi, bahwa pada HIMAS kali sebagaimana yang ditetapkan oleh PBB bahwa tema nya adalah Covid-19 dan Reliensi dan dari PB AMAN mengambil tema Kedaulatan Pangan dan Pengakuan Hak Masyarakat Adat.

“Intruksi dari Sekjen AMAN bahwa daerah tetap melaksanakan pada tahun ini, dengan mematuhi protokol kesehatan. Namun lebih kepada kegiatan-kegiatan kreatif, yang tidak mengumpulkan banyak orang,” kata koordinator aksi Himas AMAN Barut tersebut.

Tambahnya, bahwa kegiatan dari BPHD AMAN Barut akan diadakan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara yang diadakan di Komunitas Karamuan. (saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.