Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sabar! Insentif Perangkat Desa Belum Bisa Dicairkan

0 123
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotawaringin Timur (Kotim), Hawianan mengatakan, bahwa insentif bagi perangkat desa belum bisa dicairkan.

“Alasannya yaitu berkas insentif untuk pencairan belum lengkap. Sehingga pihak desa diharapkan untuk bersabar menunggu prosesnya. Isentif perangkat desa yang belum dibayarkan adalah dari bulan November 2020 hingga Februari 2021,” ungkap Hawianan, Rabu 10 Maret 2021

Menurutnya, pada pekan lalu Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) baru saja disampaikan ke BKAD. Dirinya mengakui bahwa telah menerima informasi pada minggu ini sudah ditransfer ke rekening kas desa.

Iklan Ramadan BPN

“Pada proses pencairan insentif pihak desa harus memenuhi persyaratan pengambilan dana tersebut. Kita telah memberi batasan untuk melengkapi berkas hingga 31 Maret 2021,” beber Hawianan

Lebih lanjut, dirinya membeberkan bahwa banyak desa yang belum melengkapi persyaratan. Sebelumnya pihaknya telah menyusun APBDes namun ternyata ada peraturan baru dari pemerintah pusat, sehingga mereka harus menyusun ulang APBDes sesuai dengan peraturan yang baru. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.