Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Saat Reses, Heriyus Minta Pemerintah Desa ADD Tepat Guna

0 36
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PURUK CAHU – Menggunakan masa reses ke Dapil, adalah sesuatu yang penting bagi Anggota Dewan. Karena reses merupakan sarana untuk menyerap aspirasi dari masyarakat guna pertanggung jawaban moral kepada konstituen di Dapil terhadap dirinya sebagai perwujudan wakil rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Komisi B DPRD Murung Raya, Heriyus SE. Saat ditemui di di kantor nya Jalan Gatot Subroto Puruk Cahu, dia mengatakan, bahwa dirinya sudah menyelesaikan masa reses di Dapil II yang meliputi tiga kecamatan yakni Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Tanah Siang.

“Saya baru saja turun ke dapil untuk melaksanakan tugas reses sebagai anggota dewan di daerah pemilihan saya,” kata Heriyus pada Intimnews.com, Rabu 4 November 2020 siang.

Iklan Tengah Berita KPU

Dijelaskannya, dalam reses tersebut selain menerima permasalahan lain, ia menekankan kepada pemerintahan desa agar dalam penggunaan dana desa nya lebih kepada tepat guna dan peruntukan sebagaimana yang sudah di atur dalam undang-undang.

Selain itu, lanjutnya juga tak kalah penting nya adalah administrasi pertanggung jawabannya juga harus teliti, sehingga tidak terjadi persoalan-persoalan yang dapat menyangkut hukum.

“Penting juga tentunya masayarakat untuk memahami bagaimana situasi dan kondisi seperti saat ini, dimana rasionalisasi anggaran sedang terjadi akibat dari penanganan Covid-19 yang menjadi prioritas pemerintah dari pusat hingga daerah, sehingga tentunya ada beberapa sektor pembangunan yang tertunda,” kata legislator dari PDIP Murung Raya tersebut.

Politisi senior Murung Raya itu mengharapkan masyarakat baik dari tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta element agar dapat memahami kondisi situasi saat ini. “Tak kalah pentingnya juga mendukung pemerintahan desa untuk menuju pembangunan demi kemajuan desa,” tutupnya.(Saleh)

 

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.