Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Rudianur Sindir Tugas Tim Karhutla: Buka Hanya Padamkan Api, Tapi Sosialisasi Pencegahan

0 165
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Kotawaringin Timur, H.Rudianur, mengingatkan  tim penangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) supaya melakukan pemetaan titik rawan yang menjadi langganan kebakaran.

“Seperti misalnya di wilayah selatan Kotim dan juga di Kecamatan Kota Besi di Cempaga Hulu, Ketapang, Baamang ada sejumlah titik yang selalu menjadi langganan kebakaran,” kata Rudianur.

Selain itu Rudianur juga mengatakan, hal ini diharapkan bisa menekan tinggi nya kebakaran hutan dan lahan di Kotawaringin Timur. “Tim tugasnya bukan hanya memadamkan api mestinya juga bisa sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat tetang larangan membakar lahan sembarangan dimusim kemarau,” jelasnya.

Iklan Ramadan BPN

“Saya harap tim lebih kepada pencegahan supaya meminimalisir kebakaran mungkin dengan sosialisasi yang maksimal kepada masyarakat bisa membantu menekan terjadi nya karhutla,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan dari sekarang tim karhutla harus mempersiapkan diri kalau bisa tim itu jangan ada dikota saja melainkan bisa dibentuk hingga ke desa terutama daerah rawan kebakaran yang pastinya bisa bekerja sama dengan perusahaan sekitarannya.

“Jangan sampai hilang budaya gotong royong misalnya lahan si A terbakar kemudian Si B tidak mau membantuk memadamkan nah itu adalah tugas kepala desa untuk mengerakan masyarakatnya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.