Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Rimbun Jamin Kamtibmas Daerah Acara Batamad Kalteng di Sampit

0 159
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun, mengaku menjamin kondusifitas keamanan daerah saat pelaksanaan apel komandan brigade Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (DAD) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit.

Menurut anggota DPRD tiga periode itu pada prinsipnya Batamad berkomitmen menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Untuk itu dirinya meyakini bahwa perlu kerjasama untuk kekompakan membantu saudara-saudara yang datang.

“Jadi tujuan kegiatan ini adalah konsolidasi dan komunikasi antara Batamad, agar Batamad ini mempunyai peran di dalam organisasi DAD itu sendiri. Itu yang saya tangkap tadi. Saya sebagai anggota DPRD Kotim memberikan apresiasi kepada pengurus Batamad provinsi Kalteng. Kami sangat bangga dan sangat mengistimewakan dengan pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan di daerah kami,” ungkap Rimbun, Minggu 21 Februari 2021.

Ia juga mengatakan bahwa telah mengetahui kegiatan tersebut bertepatan dengan hari yang seharusnya dilupakan. Yakni tragedi Sampit yang tepat 20 tahun lalu.

“Tetapi karena di situ ada hari kebangkitan warga suku dayak dan ini kami sebagai warga suku dayak untuk memperingati dan menjadikan pelajaran untuk anak cucu kami dikemudian hari. Lalu apel Batamad ini mungkin banyak lika likunya untuk melaksanakan di Sampit. Tapi kita bersukur segala sesuatu bisa berjalan dengan baik. Dan kita upayakan berjalan dengan lancar dan aman,” paparnya.

Dirinya mengakui memang ada juga kesalahpahaman yang tidak se ide baik Batamad di Kotim maupun DAD. Namun menurutnya hal itu hanya  miskomunikasi.

“Nanti perlahan-lahan kami meminta kepada Batamad provinsi untuk memperbaiki dan juga menjalin silaturahmi dengan baik kepada DAD dan betamad Kotim. Acara ini sangat bagus untuk kita dan ini kegiatan yang kita rindukan untuk menyatu visi misi semua pengurus Batamad yang ada di kabupaten maupun kota di Kalteng ini memang kita rindukan supaya nanti keberadaan Batamad baik di kabupaten maupun di provinsi ini bisa satu bahasa satu langkah untuk memperjuangkan hak hak suku dayak yang ada di provinsi kalteng. Sedangkan siap menjamin keamanan dan ketetiban kondusifitas daerah dan keberadaan Batamad datang ke Sampit,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.